Me

Me
My Privaci

Selasa, 06 Maret 2012

My Campus STAIN

STAIN Metro Bangun Nota Kesepahaman dengan Lembaga Pendidikan Se-Kota Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur
27 Februari 2012, Administrator
(Metro, 27/2). Berlangsung di Gedung Serba Guna STAIN Jurai Siwo Metro dibangun Nota Kesepahaman antara Lembaga Pendidikan baik dari mulai SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA. Nota kesepahaman yang dibangun meliputi beberapa lembaga pendidikan se-Kota Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur. Hal ini, selain memang akan semakin memperarat tali silaturahmi antar lembaga pendidikan Dasar dan Menengah dengan Lembaga Pendidikan Tinggi, tentunya juga akan terjalin kerjasama baik dalam segi pengembangan pendidikan, pelatihan dan penelitian. Acara yang juga dihadiri segenap civitas akademika STAIN ini berlangsung penuh dengan suasana keakraban.

Dalam sambutannya, M. Hariplis (Kajur Tarbiyah) menyampaikan laporan bahwa hingga pada saat ini sudah ada 74 lembaga pendidikan yang turut ambil bagian dalam penandatangan nota kesepahaman ini. Ke 74 lembaga pendidikan tersebut terdiri dari 14 SD/MI, 26 SMP/MTs dan 34 MA/SMA/SMK. Mewakili pihak sekolah, H. Jumadi (Kepala Sekolah SMAN 3 Metro) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak STAIN Metro. "STAIN Metro sebagai satu-satunya perguruan tinggi negeri telah banyak berkiprah perannya baik langsung maupun tidak langsung bagi pengembangan pendidikan yang ada di sekitarnya. Tentunya, kegiatan ini merupakan momentum yang paling baik untuk bisa saling bertukar pemikiran guna pengembangan pendidikan ke depan menjadi lebih baik", demikian tandasnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Metro dalam sambutannya menyampaikan bahwa ajang silaturahmi tidak harus dalam momentum resmi seperti ini. "Ini adalah pembuka pintu, selanjutnya setelah penandatanganan nota kesepahaman, kami mempersilahkan pihak lembaga pendidikan untuk berkiprah baik dalam pengembangan pendidikan bahkan karir". Beliau memberikan contoh bahwa STAIN Metro sudah memiliki beberapa jurnal terakreditasi baik yang diterbitkan oleh Jurusan maupun Prodi. "Silahkan bapak/ibu untuk berkontribusi memeberikan sumbang pemikiran (ilmiah-red). Setidaknya itu pasti akan membantu menambah angka kredit untuk kenaikan pangkat". Selain itu masih banyak hal yang barangkali juga dari pihak institusi untuk dapat memetik pelajaran di lapangan demi pengembangan STAIN Metro menjadi lebih baik lagi (admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar